Coach Getty: Berprestasi Sejak Usia Muda hingga menjadi Seorang Coach Terkenal

YOGYAKARTA, HarianBernas.com

Margetty Herwin atau akrab disapa dengan Coach Getty, berasal dari keluarga yang sederhana dan memiliki dua orang adik yang menjadi tanggungan ia sejak kepergian orangtuanya ke Yang Maha Kuasa saat ia berusia 23 tahun. Sejak saat itu, ia bekerja dan berusaha membantu ibu dan adik-adiknya untuk tetap dapat mencukupi kebutuhan hidup dan bersekolah. Tidak berselang lama, 3 tahun kemudian, ibunda Coach Getty pun meninggal di usia muda yang membuatnya harus lebih bekerja giat dan keras untuk dapat membantu adik-adiknya tamat sekolah dan kuliah. Sejak saat itu Coach Getty bekerja dan berusaha dengan selalu menjunjung nilai-nilai kejujuran, menghargai, fokus kepada nilai untuk menjadi sukses dan hasil terbaik, berbagi dan bermanfaat bagi sesama, bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dan bekerja sama untuk membangun bangsa menjadi sebuah peradaban yang luar biasa.

Dorongan untuk terus sukses dengan Visi hidupnya “Wealth, Abundance, High Values and Best Performance through Coaching”, menurut Coach Getty yang artinya ia memiliki tujuan dalam hidup untuk menciptakan kesejahteraan dan kelimpahan dengan para personal yang memiliki nilai-nilai budaya yang tinggi dan luhur, serta kinerja terhadap keahlian dan pengetahuan yang luar biasa dengan Metodologi Coaching yang ia kuasai saat ini.

Kini, Margetty Herwin (Coach Getty) menjadi seorang Certified Master Coach di bidang Life Coach, Coach Eksekutif, Bisnis dan Uang CoachNLP CoachTime Line TherapyGreen Belt Six Sigma Coach. Ia juga seorang grafologis yang memiliki kemampuan untuk menganalisis karakter seseorang melalui tulisan tangan mereka.

Margetty Herwin menerima sertifikasi dari beberapa Bersertifikat Internasional Coaching Federasi seperti CCF (Bersertifikat Coaching Federasi) Toronto, Kanada, dan MCI (Money Coaching Institute) Petaluma, San Francisco, Amerika Serikat. Ia juga sebagai anggota dari ICF (Federasi Internasional Coaching) Amerika Serikat, yang merupakan salah satu Federasi Coaching terbesar di dunia.

 

Karier

1993-1995  Coach Getty memulai kariernya bekerja di dunia percetakan dan penerbitan, sebagai kepala produksi dan tamat dari Politeknik Universitas Indonesia, Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, tahun 1993.

1990-1995 Coach Getty aktif di dunia Professional Basketball Indonesia sebagai pemain dan pelatih basket.

1995-2008  Coach Getty bekerja sebagai Graphic Designer di Televisi ANTV di bagian News and Sport Departement.

1998-2014  Coach Getty aktif sebagai pengajar tetap di Politeknik Universitas Indonesia.

1995-2008  Coach Getty sebagai Konsultan Promosi dan Publication di Perusahaan Advertising milik sendiri.

 

Prestasi Coach Getty sudah terlihat sejak ia kuliah dan keahliannya di dunia basket. Mengidolakan pemain basket legendaris Michael Jordan, ia banyak belajar dari philosophi hidup MJ yang memulai dari karir olahraga dan bisnisnya yang benar-benar dari bawah dan menjadi sukses luar biasa dalam kehidupan, bisnis dan keluarga. Jika di dunia bisnis, Coach Getty menyukai banyak tokoh seperti, Brian Tracy, Marshal Goldsmith, Richard Branson, Robert Kiyosaki, Brad Sugars, Steve Blank, Eric Ries dan Alex Osterwalder

Coach Getty lebih banyak mengikuti kegiatan olahraga basket dan beberapa kali membawa Universitas Indonesia juara di Indonesia maupun internasional. Terus mengembangkan kemampuannya, saat ini Coach Getty banyak bergabung dengan beberapa komunitas.

Komunitas

  1. Member ICF International Chapter Jakarta, Federasi Para Professional Coach International di Chapter Indonesia.
  2. Humas dan Sponsorship Coordinator di IKPTM (Ikatan Keluarga Pengerah Tenaga Mahasiswa), yang merupakan organisasi para Mahasiswa UGM Jogja yang dulu diprakarsai oleh Alm. Bapak Koesnadi, Mantan Rektor UGM yang meninggal karena kecelakaan pesawat di Yogyakarta beberapa tahun lalu.
  3. Organisasi Basket Alumni SMA 3 Teladan Jakarta, dan masih bermain di kejuaraan Veteran Professional untuk kelompok umur 35-45 thn.
  4. Mendirikan SBCF Network, adalah komunitas para Coach di dalam Networking SBCF yang menjalankan Profesi sebagai Coach Professional dalam supporting SBCF System dan ada di beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Banyak membaca buku yang membuat Coach Getty memiliki banyak pengetahuan dimulai dari buku bisnis, sosial, technologycoaching dan buku-buku motivasi dari para penulis ataupun pelaku bisnis. Coach Getty juga baru saja terlibat dalam penulisan secara bersama dan yang banyak dilakukan saat ini adalah menulis di Blog pribadi, tentang beberapa hal Bisnis, Kehidupan, Coaching dan Metodology. Untuk penulisan buku saat ini masih menulis bersama para coach yang lain dan Coach Getty masih belajar dalam menulis sebuah buku. Rencanyanya di tahun 2016 ia akan mengeluarkan buku tentang Values dan Coaching untuk Kesuksesan dalam Kehidupan dan Bisnis.

Coach Getty memiliki banyak pengalaman berharga dan tak terlupakan di beberapa bidang usaha yang ia pernah geluti. Mulai dari sebagai pemain junior basketball di Indonesia dan bermain untuk DKI di tahun 1990. Selain itu, ia juga sebagai pengajar yang juga ikut mengembangkan Program Studi Teknik Grafika dan Penerbitan serta Graphic Design di Universitas Indonesia. Coach Getty juga sebagai seorang Konsultan Promosi dan Publikasi yang akhirnya membawanya ke identitas saat ini sebagai seorang CoachBusiness. Pengalaman yang berhubungan dengan bagaimana ia secara pribadi mengembangkan diri untuk mencapai impian dan terus berusaha dan berdoa, walaupun peluang dan kesempatan yang ada sangatlah terbatas.

Menyambung cerita di atas, Coach Getty sebagai seorang konsultan di bidang promosi dan publikasi yang tanpa disengaja akhirnya bertemu dengan Action Coach yang pada saat itu merupakan satu-satunya firma coaching yang ada di Indonesia pada tahun 2008. Metodologinya adalah membantu dan mendampingi personal atau Business Owner dengan tanpa mengajari, yaitu dengan menggali potensi dan kemampuan yang sudah dimiliki mereka dengan teknik bertanya yang akhirnya dikenal dengan Coaching Methodology. Karena Coach Getty memiliki Visi “Menciptakan Kemakmuran, Kelimpahan dengan Personal yang memiliki Nilai-Nilai Budaya Baik dan Performance yang Luar Biasa!” maka ia merasa Methodologi Coaching-lah yang tepat untuk ia dalami dan pelajari untuk banyak membantu orang lain di sekitar.

Ternyata, Coach Getty menemukan apa yang ia ingin capai dan kesempatan, serta peluang yang ada cocok, yaitu di Indonesia sangat diperlukan fungsi dan peranan seorang Coach dalam upaya Revolusi Mental yang ingin ia lakukan saat itu. Sehingga, keputusannya untuk mendalami dan mempelajari Coaching menjadi sangat kuat dan ia memutuskan untuk menjadi seorang coach.

Tantangan terberat terjadi pada saat awal Coach Getty memulai menjalankan profesi sebagai seorang coach adalah banyak para pebisinis masih belum paham tetang perbedaan seorang coach dan consultant. Sehingga, di awal sangat berat dalam meyakinkan bahwa metodologi coaching adalah suatu tools yang sangat efektif dan paling simple untuk membantu bisinis dan kehidupan mereka. Di samping itu, untuk menjadi seorang coach membutuhkan investasi yang cukup besar dan pengalaman bisnis yang cukup untuk menjalaninya. Tetapi karena Coach Getty telah menemukan apa yang ingin ia lakukan dari coaching ini, maka ia tetap konsisten dan tekun melakukannya, sehingga akhirnya ia bisa menjalankan bisnisnya sampai saat ini.

Berhasil menjadi seorang coach, Coach Getty telah banyak melakukan Seminar dan Workshop dari tahun 2008-2015, baik untuk kalangan Korporasi, Institusi, Organisasi maupun di kalangan Entrepreneur.

Karier Coach Getty menjadi Certified Master Coach dan seorang grafolog:

2014                  Certified SOHO Sales Coach, Singapore

2012-2013         ICF Erickson International Master Coach, Vancouver, Canada

2011-Sekarang  Founder dan master coach SMART Business Coaching Firm

2011                  Certified Green Belt Six Sigma, Coach Change, Sydney, Australia

2010                  Certified Master Coach of Money Coach Institute, Petaluma,

San Fransisco, US

2009-Sekarang ICF Certified Acredited (ICF-ACSTH), Global Trust, India, Jakarta Chapter

2009-2011         Founder iCoach The Real Coach, Coaching Firm, Jakarta

2010-2011         NLP, Hipnotherapy, Timeline Therapy Coach, Tad James, Sydney, Australia

2009-2010         Life Coach, Certified Coach Federation (CCF), Toronto, Canada

2009                  Graphology Certification, Authentic School of Graphology

  1. Business & Executive Coach, Action Coach International, Las Vegas, Nevada

 

Menurut Coach Getty Life CoachCoach Eksekutif, Bisnis dan Uang Coach, NLP CoachTime Line TherapyGreen Belt Six Sigma Coach adalah sebuah Metodologi dalam Teknik Coaching dan diperuntukkan sesuai dengan bidang apa yang di-coaching. Metodologi Coaching yang ia gunakan dalam mendampingi personal atau business  adalah dengan mengeksplor VALUES-PEOPLE-PROCESS dalam upaya mengembangkan potensi KNOWLEDGE-EXPERIENCE-METHODOLOGY, sehingga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan dapat tumbuh dalam pencapaian impian dalam Kehidupan, Karir, Keluarga dan Bisnis.

Bertanya soal kegagalan, Coach Getty belum pernah mengalami kegagalan yang sifatnya sampai jatuh pada bisnis. Kegagalan bagi Coach Getty adalah sebuah kondisi dalam menjalankan sebuah proses panjang untuk pencapaian keberhasilan dan impian. Kegagalan adalah sebuah kesempatan, jika kita dapat mengambil pelajarannya dan berani untuk bangkit kembali ke proses perjalanan dalam mencapai impian. Seluruh kegiatan yang ia lakukan saat ini adalah sebagian besar di dunia Bisnis, Coaching dan kegiatan di olahraga basket.

Menurut Coach Getty, ia merasa belum mencapai kesuksesan dan baginya proses untuk mencapai sukses harus terus berlanjut dengan yang ia miliki saat ini Associate Coach yang juga ia dampingi sekitar 20-an adalah bagian dari proses pencapaian suksesnya. Dan memiliki beberapa bisnis penunjang Coaching Firm juga sebuah bagian pencapaian kesuksesan. Sehingga, semua ini masih proses dan untuk mencapai sukses dibutuhkan sebuah DREAMS yang harus kita bagi dalam beberapa GOALS yang dapat dicapai dengan sebuah PLAN dan melakukan ACTION untuk mencapainya. Konsisten dan disiplin dalam implementasinya, serta terus belajar dan berlatih untuk berkembang dan carilah seorang Coach Professional untuk mendampingi.

Sukses bagi Coach Getty adalah jika kita dapat secara bertahap mencapai impian-impian yang diinginkan dan secara bersama dengan lingkungan sekitar, menciptakan kemakmuran, kelimpahan dan kesejahteraan bagi masyarakat luas.

“Saya bangga jika dapat membuat orang lain sukses dan mencapai impiannya. Membuat diri saya SUKSES adalah sebuah hal biasa, tetapi membuat orang lain LEBIH SUKSES adalah sebuah hal yang LUAR BIASA.” terangnya.

Dengan Coaching yang ia lakukan selama 8 tahun ini, ia merasa dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan menjadi pendamping dalam sebuah Perusahaan, Korporasi, Institusi dan Organisasi mencapai target dan impiannya. Ia juga mempunyai obsesi ingin mencetak 1juta milyarder di Indonesia dengan membangun SBCF Network yang terdiri dari para CoachCommunity Business, Grup Media dan Institusi, serta Badan Pemerintahan. Sehingga, rakyat Indonesia menjadi Makmur dan Sejahtera.

– See more at: http://harianbernas.com/berita-4246-Coach-Getty–Berprestasi-Sejak-Usia-Muda-hingga-menjadi-Seorang-Coach-Terkenal.html#sthash.uEj3NBDc.dpuf

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s