Coach Getty Beri Motivasi Pebisnis Pemula di Yogyakarta

10 Agustus 2016

Coach Getty Beri Motivasi Pebisnis Pemula di Yogyakarta

Coach Getty saat memberikan materi seminar pada acara Deklarasi Harmonas di Yogyakarta (Sumber Foto: Putu Putrayasa/HarianBernas.com)

 

HarianBernas.com

Coach Margetty Herwin hadir di Yogyakarta, mengisi seminar motivasi, Rabu (10/8/16) siang di Auditorium RRI. Ia melakukannya dalam deklarasi Hari Motivasi Nasional (Harmonas) yang akan diperingati secara nasional pada Jumat lusa (12/8/16).

Pria yang sering disapa Coach Getty ini memberi motivasi terkait bagaimana memulai bisnis dan membuat bisnis yang sukses.

Ia mengajak hadirin untuk menentukan impian dan tujuan yang besar. Lalu hadirin diajak mengatur rencana menuju ke sana, dan segera dilaksanakan.

“Harus dilakukan dan dijalankan. Tetapkan visi dan misi anda dalam menjalankan bisnis. Bangun identitas sebagai enterpreneur,” ujar dia.

Kesalahan terbesar dalam menjalankan bisnis menurutnya adalah menunggu. Berbahaya, karena pebisnis bisa kehilangan motivasi. Motivasi harus terus didatangkan dari cara berpikir, cara menjadi diri sendiri, dan cara menyikapi perubahan.

“Kalau tidak pernah berubah cara berpikirnya, ya tidak akan timbul motivasi. Kita harus menyiapkan diri dengan nilai-nilai baik, lalu dikerjakan,” katanya.

Ia meneruskan, pebisnis yang gagal biasanya mereka yang tidak mau belajar dan berlatih. Mereka seringkali terlalu fokus pada kualitas produk saja, tidak mempertimbangkan pasar.

“Juga karena tidak ada kontrol, dan eksekusi strategi yang lemah,” sambungnya.

Ia juga mengajak para pengusaha untuk meninggalkan lingkungan yang tidak mendukung, yang tidak kondusif, dan hanya merugikan. Ia mengajak pengusaha untuk mencari komunitas yang mendukung dan menguntungkan bagi bisnis.

“Kalau suatu kota tidak menguntungkan ya hijrah ke kota lain,” tandasnya.

Acara seminar diisi dengan beberapa permainan menarik, dan pembagian door prize, sehingga tidak membosankan. Coach Getty tampil bersemangat di sepanjang dua jam pemberian motivasinya.

 

Penulis : Deny Hermawan
Editor : Thia Destiani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s